Ahok Akui Kepulauan Seribu Masih Seperti Tempat Hukuman

Ahok Akui Kepulauan Seribu Masih Seperti Tempat Hukuman
Ahok Akui Kepulauan Seribu Masih Seperti Tempat Hukuman

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menghilangkan stigma bahwa pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang ditugaskan ke Kepulauan Seribu merupakan buangan.

‎Karena itu, PNS DKI yang ditugaskan di Kepulauan Seribu akan mendapatkan tunjangan kinerja daerah berbeda. Salah satunya ialah golongan mereka tidak akan diturunkan.

"Orang kalau dikirim ke Kepulauan Seribu (menganggap) ini sebagai ‎tempat hukuman," kata Ahok dalam musyawarah perencanaan pembangunan di kantor Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

‎Ahok mengibaratkan PNS DKI yang ditempatkan di Kepulauan Seribu seperti TNI yang mendapatkan tugas ke Timor-Timur. Karena ‎itu, perlu ada perlakuan khusus untuk mereka.

Mantan Bupati Belitung Timur itupun memberikan saran kepada Kepala BKD DKI Agus Suradika guna melakukan rotasi PNS DKI di Kepulauan Seribu. Dia menjanjikan ada kenaikan golongan bagi PNS DKI di sana.

"‎Kalau bisa golongan mereka yang dari Kepulauan Seribu naik. Karena mereka menjadi ikon pembangunan," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menghilangkan stigma bahwa pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang ditugaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News