Ahok Berikan Password e-Budgeting kepada Ketua DPRD

Ahok Berikan Password e-Budgeting kepada Ketua DPRD
Ahok. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang DPRD DKI pada acara input e-budgeting hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah DKI, terkait hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap Rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan ‎pihaknya akan memberikan password e-budgeting kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. 

"Kita minta orang DPRD datang. Saya juga akan kasih password ke Ketua DPRD," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (19/3).

Menurut Ahok, Prasetyo diberikan password e-budgeting sehingga bisa membantu melakukan penguncian. Pemberian password kepada Prasetyo selaras dengan fungsi DPRD dari segi pengawasan. 

"‎Kita kasih tahu DPRD kalau dia mau password. Kalau pengawasan ada di DPRD," ucap Ahok.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan DPRD bisa mengunci apabila ada anggaran di e-budgeting yang mereka nilai tidak sesuai. 

"Kalau menurut dia tidak sesuai bisa di lock. Kita akan buka termasuk rincian anggaran terkecil di satuan ketiga kita mau buka. Sehingga, masyarakat bisa menilai kalau misalnya ada anggaran enggak pantas," ‎tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang DPRD DKI pada acara input e-budgeting hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News