Ahok Berniat Gandeng PNS DKI Sebagai Calon Wagub, Alasannya...

Ahok Berniat Gandeng PNS DKI Sebagai Calon Wagub, Alasannya...
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ancang-ancang menggandeng pegawai negeri sipil (PNS) DKI menjadi wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Hal ini dilakukan apabila dirinya bisa mengumpulkan KTP untuk maju sebagai cagub DKI lewat jalur independen.

"Kalau KTP terkumpul‎, saya bilang, kalau udah ketemu PNS yang baik di DKI, saya akan mencalonkan dia jadi wagub sekalipun kami harus kalah," kata Ahok, sapaan Basuki, saat menjadi narasumber dalam talkshow Hari Anti Korupsi 2015 di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Kamis (3/12). 

Menurut Ahok, hal itu ia lakukan untuk memperlihatkan kepada rakyat bahwa ada PNS di DKI yang memang pantas menjadi wagub maupun gubernur. "Itu yang akan saya lakukan," ucapnya.

‎Mantan Bupati Belitung Timur ini pun akan menerima risiko dirinya tidak terpilih lagi menjadi gubernur apabila menggandeng PNS menjadi wagub. 

"Saya sampaikan secara nurani, secara tujuan saya, saya pilih PNS yang baik, sekalipun secara risiko saya enggak kepilih jadi gubernur lagi. Minimal sampai Oktober 2017, saya masih jadi gubernur, masih bisa pecat-pecat. Itu yang penting, kepercayaan itu penting," ungkap Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ancang-ancang menggandeng pegawai negeri sipil (PNS) DKI menjadi wakil gubernur dalam Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News