Ahok Diminta Tiru Gaya Komunikasi Ali Sadikin

Ahok Diminta Tiru Gaya Komunikasi Ali Sadikin
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diminta meniru gaya komunikasi mantan Gubernur Ali Sadikin. Permintaan itu dilakukan anggota DPD RI dari DKI Jakarta AM Fatwa. Fatwa merujuk pada bentrokan yang terjadi antara warga dengan petugas gabungan saat penggusuran warga Kampung Pulo, Kamis (20/8) lalu.

"Begitu pula ketika Gubernur Ali Sadikin melakukan penggusuran untuk Proyek Senen dan pembongkaran kuburan Arab di Tanah Abang untuk dibangun sentra kegiatan ekonomi dan pembangunan madrasah. Bang Ali ketika itu bekerjasama dengan MUI serta dukungan moril Buya Hamka untuk melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada warga, sehingga rencana tersebut berjalan dengan lancar," kata AM Fatwa, Minggu (23/8).

Meski begitu, legislator asal Jakarta ini mengapresiasi relokasi warga ke rumah susun. Sebab, proyek revitalisasi kali Ciliwung adalah keharusan dalam penanggulangan banjir. Karena itu, diperlukan pemahaman dan kerjasama warga dalam mendukung program tersebut.

"Ketegasan Gubernur Ahok tersebut bisa dipahami sebagai totalitas memimpin Jakarta. Namun, sebagai pemimpin seyogyanya Ahok juga harus mampu merangkul dan mengayomi warga Jakarta. Di banyak daerah penggusuran selalu juga menimbulkan polemik dan tidak jarang menelan korban jiwa," kata Fatwa. (ian)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diminta meniru gaya komunikasi mantan Gubernur Ali Sadikin. Permintaan itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News