Ahok: Hanya Prabowo yang Mencalonkan Saya Tanpa Mahar

Ahok: Hanya Prabowo yang Mencalonkan Saya Tanpa Mahar
Video Ahok Piih Prabowo beredar di YouTube.

jpnn.com - JAKARTA -- Jelang pemilihan presiden, gelombang dukungan terus berdatangan untuk para calon presiden dan wakil presiden. Dukungan itu datang dari dunia nyata maupun dunia maya khususnya media sosial.

Belakangan, beredar vidoe berjudul "Ahok Pilih Prabowo" yang menampilkan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta yang juga politisi Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di media sosial Youtube.

Dalam video pendek berdurasi 29 detik itu, Ahok menegaskan dukungannya kepada calon presiden yang diusung koalisi yang dipimpin Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Untuk saya pribadi pasti saya pilih Pak Prabowo," kata Ahok di laman YouTube.

Di video itu, Ahok memberikan apresiasi dan testimoni tentang sosok capres pilihannya tersebut. Ia mengucapkan terima kasih karena Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto, merupakan satu -satunya partai yang berani mencalonkannya tanpa meminta mahar.

Menurut dia, ini membuktikan Prabowo setuju dengan politik yang bersih. "Ini membuktikan beliau setuju dengan pola berpolitik yang bersih," ungkap Ahok yang juga bekas Anggota DPR ini.

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menilai wajar Ahok menjatuhkan pilihan pada Prabowo.

Igor menilai memang ada kemiripan karakter antara Ahok dan Prabowo. Dia menegaskan Prabowo dan Ahok sosok yang cerdas, tegas, dan berani mengambil resiko.

Menurut Igor, penataan kota, penertiban Pedagang Kaki Lima oleh Satuan Polisi Pamong Praja, dan penutupan tempat hiburan malam menjadi buktinya.

JAKARTA -- Jelang pemilihan presiden, gelombang dukungan terus berdatangan untuk para calon presiden dan wakil presiden. Dukungan itu datang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News