Ahok Ingin PKL Pendatang Diusir dari Jakarta

Ahok Ingin PKL Pendatang Diusir dari Jakarta
Ahok Ingin PKL Pendatang Diusir dari Jakarta
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menegaskan bahwa pihaknya akan mengutamakan pedagang kaki lima (PKL) yang mengantongi KTP Jakarta dalam melakukan penataan. Untuk itu pihak Pemprov DKI akan melakukan pendataan terhadap PKL di seluruh ibu kota.

"Intinya kita mau PKL tidak jualan sembarangan lagi. Itu harus ditata, makanya mau kita hitung. Yang tidak ber-KTP DKI, ya harus out," kata wagub yang biasa disapa Ahok ini kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/7).

Cara ini harus dilakukan karena terbatasnya lahan untuk menampung para PKL. Maka pedagang yang tidak terdaftar sebagai penduduk Jakarta terpaksa dilarang berjualan.

Namun, lanjut Ahok, bukan berarti Jakarta tertutup untuk warga pendatang dengan adanya kebijakan tersebut. Menurutnya, jika lokasi memungkinkan maka para PKL dari luar Jakarta boleh menggelar dagangannya.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menegaskan bahwa pihaknya akan mengutamakan pedagang kaki lima (PKL) yang mengantongi KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News