Ahok Izinkan Bus Masuk Jalur Busway, Asal...

Ahok Izinkan Bus Masuk Jalur Busway, Asal...
Ahok Izinkan Bus Masuk Jalur Busway, Asal...

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengizinkan ‎bus menggunakan jalur busway. ‎Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengkaji hal itu bersama Institute For Transportasion and Development Policy.

Setelah melakukan kajian, Ahok menyatakan, bus lain bisa masuk ke jalur busway asalkan berada di bawah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). ‎"Iya jadi kan kami pengin semua bus itu di bawah Transjakarta nantinya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/4). 

Dia menjelaskan, sudah banyak operator bus yang berminat untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Salah satunya adalah bus Mayasari. Selain itu, Kopaja, Kopami, dan Metromini juga mau bergabung. "Cuma Metromini kan pemilikannya ini yang bingung punya siapa," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, ‎operator bus yang masuk ke Transjakarta akan dibayar rupiah per kilometer. Diharapkan, dengan bergabungnya operator bus dapat mengatasi penumpukan penumpang. 

Suami Veronica Tan itu mengungkapkan, realisasi rencana bus lain bisa masuk jalur busway pada bulan Juni. "Mulai 5 Juni kami mulai jalan," ‎tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengizinkan ‎bus menggunakan jalur busway. ‎Pemerintah Provinsi DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News