Ahok Janji tak Bongkar Makam Keramat Kampung Pulo

Ahok Janji tak Bongkar Makam Keramat Kampung Pulo
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya tidak akan membongkar makam yang dikeramatkan warga Kampung Pulo. Pria yang akrab disapa Ahok itu menegaskan, pembongkaran makam keramat merupakan isu orang munafik.

"Makam itu isu orang munafik saja. Mana mungkin kami bongkar makam," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tidak akan membongkar masjid di Kampung Pulo. Bahkan, ia mendukung keberadaan masjid. Hal itu dibuktikan dengan keinginan Ahok untuk membangun masjid di Balai Kota.

"Ada enggak gubernur yang bangun masjid di Balai Kota? Saya yang suruh bangun," ujar Ahok.

Sebagaimana diketahui, lokasi pemakaman di Kampung Pulo ternyata dikeramatkan oleh warga setempat. Salah satunya adalah makam Kyai Haji Kasim yang terletak di RT 09 RW 02. Makam ini berada di jalur penggusuran dan terancam dibongkar.

Kyai Haji Kasim merupakan tokoh agama dan masyarakat yang dikenang karena nilai luhurnya. Ia dikenal sebagai pengajar agama dan pemberi panutan kepada masyarakat. Kyai Haji Kasim diketahui meninggal pada 1955 silam. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya tidak akan membongkar makam yang dikeramatkan warga Kampung Pulo. Pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News