Ahok Tuding Komnas HAM Bela Kelompok Zalim

Ahok Tuding Komnas HAM Bela Kelompok Zalim
Ahok Tuding Komnas HAM Bela Kelompok Zalim
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengaku tidak gentar dengan campur tangan Komnas HAM dalam masalah penggusuran rumah warga di Waduk Pluit. Wagub yang biasa disapa Ahok itu tetap ngotot bahwa warga yang mendiami area Waduk Pluit adalah ilegal dan layak digusur tanpa perlu diberi uang kerohiman.

Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI sebenarnya sudah berkali-kali membuka dialog dengan warga. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta juga telah menawarkan solusi relokasi ke rusun namun ditolak.

"Jadi mereka nggak mau negosiasi dengan orang yang dizalimi, padahal tukang zalimin orang lain. Dan hebatnya mereka dibantu oleh Komnas HAM yang terhormat," kata Ahok dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/5).

Ahok pun mempertanyakan kompetensi Komnas HAM dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, Komnas HAM tidak mengerti definisi hak asasi manusia yang sebenarnya karena membela warga Waduk Pluit.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengaku tidak gentar dengan campur tangan Komnas HAM dalam masalah penggusuran rumah warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News