Ahok Welcome, Busyro Memuji

Ahok Welcome, Busyro Memuji
Ahok Welcome, Busyro Memuji

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah menerima kehadiran Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yang hendak melakukan investigasi kasus dugaan korupsi di Pemerintah Provinsi DKI.

Kabar ini sudah sampai di telinga Wakil Ketua KPK, Busyro Muqaddas. Ia mendengar jika Ahok sangat welcome dengan upaya pemberangusan korupsi yang dilakukan anak buah Abraham Samad cs ini.

"Sampai sekarang saya belum mengundang atau memperoleh hasil dari tim yang ke DKI, kecuali ada informasi kalau Pak Ahok welcome," kata Busyro, di Kantor KPK, Rabu (31/7).

Diberitakan, KPK mengendus indikasi korupsi  yang melibatkan pejabat Pemprov DKI dari eselon III, II hingga eselon I. Antara lain di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

KPK menduga ada kejanggalan dalam uji kelayakan kendaraan atau uji KIR yang dilakukan Dishub DKI. Selain itu pengurusan trayek angkutan umum juga dinilai tidak transparan.
Tak hanya itu, KPK juga mengendus adanya dugaan korupsi di PD Darma Jaya yang mengurusi seluk beluk pengadaan daging untuk seluruh wilayah DKI Jakarta.

Busyro Muqaddas ketika ditanya lebih jauh hasil pertemuan tim dengan Ahok, belum mau buka mulut. Ia mengklaim belum memanggil tim yang menemui bekas Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu.

"Saya belum mengundang timnya. Tapi sudah transparan,  termasuk daging juga dikaji," jelas bekas Ketua Komisi Yudisial itu.

Kesimpulan belum dihasilkan dari kajian yang sudah dilakukan pada awal-awal 2013 ini. Sejauh ini, Busyro memastikan dua kasus itu belum masuk ke tahap penyelidikan.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah menerima kehadiran Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News