Ahsan/Hendra Juara Dunia

Ahsan/Hendra Juara Dunia
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: JPNN

jpnn.com - GUAN ZHOU - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menobatkan diri jadi yang terbaik. Pada Kejuaran Dunia 2013, Ahsan/Hendra sukses menyabet juara dunia yang digelar di Guang Zhou, China, Minggu (11/8) berhasil mempecundangi pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung, 21-13, 23-21.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini melengkapi dua trofi yang dibawa pebulutangkis Indonesia. Sebelumnya, di ganda campuran pada final BWF World Championships 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga menang atas pasangan China Xu Chen/Ma Jin melalui pertarungan rubber set, 21-13, 16-21, 22-20.

Berbeda dengan Owi/Butet yang harus bekerja keras menumbangkan lawannya, Ahsan/Hendra justru tak membutuhkan perjuangan keras. Di set pertama, pasangan Indonesia dengan mudah unggul 21-13.

Perlawanan keras diperoleh pada set kedua. Boe/Mogensen yang menerapkan permainan cepat membuat Ahsan/Hendra kewalahan.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal dalam perolehan poin. Namun, keduanya mampu menahan angka Boe/Mogensen yang sudah mencapai 20 dan memaksa deuce. Perpanjangan permainan inilah yang dimanfaatkan Ahsan/Hendra hingga menutup pertandingan 22-20. (awa/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Tidak Ingin Tergelincir

GUAN ZHOU - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menobatkan diri jadi yang terbaik. Pada Kejuaran Dunia 2013, Ahsan/Hendra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News