Air Terjun Jadi Favorit, Dikelola secara Komersial

Air Terjun Jadi Favorit, Dikelola secara Komersial
Melek Brucu, salah seorang staf The Imhoff-Schokoladenmuseum. Foto: SEKARING RATRI ADANINGGAR/JAWA POS
DI Kota Koln (Cologne), Jerman, terdapat museum cokelat yang tersohor. Museum bernama the Imhoff-Stollwerck Museum itu juga mengajari pengunjung untuk mencicipi yummy-nya cokelat ala Jerman. Berikut tulisan wartawan Jawa Pos SEKARING RATRI ADANINGGAR yang baru pulang dari negeri kanselir tersebut.

-----------------

Ada berbagai julukan untuk satu-satunya museum cokelat di Cologne itu. Ada yang menamakan The Schokoladen Museum, ada juga yang menyebutnya Cologne Chocolate Museum.

Sebagian besar orang juga mengenalnya sebagai The Imhoff-Schokoladenmuseum atau Imhoff Chocolate Museum karena museum tersebut didirikan oleh pengusaha terkenal asal Jerman, Hans Imhoff. Museum tersebut resmi dibuka pada 31 Oktober 1993.

Imhoff Chocolate Museum merupakan salah satu museum cokelat yang terkenal di dunia. Saking tenarnya, Kota Cologne pun ikut dikenal sebagai ibu kota cokelat di Jerman.

DI Kota Koln (Cologne), Jerman, terdapat museum cokelat yang tersohor. Museum bernama the Imhoff-Stollwerck Museum itu juga mengajari pengunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News