AirAsia X Mendarat di Hawaii

AirAsia X Mendarat di Hawaii
Pesawat AirAsia. ILUSTRASI. Foto: Dok. Tomy C. Gutomo/Jawa Pos

jpnn.com - Penerbangan jarak jauh maskapai AirAsia X dengan kode D7 001 telah mendarat di Bandara Internasional Daniel K. Inouye dengan tingkat keterisian yang melebihi 90 persen.

Hal ini menandai awal ekspansi AirAsia X ke Amerika Serikat.

Penerbangan dengan frekuensi empat kali seminggu ini bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Honolulu, Hawaii melalui Osaka, Jepang.

Penerbangan perdana yang sukses ini dilanjutkan dengan selebrasi dan konferensi pers yang berlangsung di Royal Hawaiian Hotel dengan dihadiri Chief of Staff dari Negara Bagian Hawaii, Mike McCartney Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat, Tan Sri Dr Zulhasnan Rafique; Presiden dan CEO dari Hawaii Tourism Authority, George D. Szigeti; Chairperson AirAsia X, Tan Sri Rafidah Aziz dan CEO AirAsia X, Benyamin Ismail.

“Kami hadir untuk mendemokratisasi perjalanan udara bagi siapa pun agar bepergian dengan pesawat tidak lagi hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat. Rute ke Hawaii ini menandai dimulainya satu bab baru dalam perjalanan kami untuk membantu siapa pun agar dapat bepergian jarak jauh dengan biaya hemat," ujar Tan Sri.

“Kami merasa sangat terhormat AirAsia X memilih Honolulu sebagai destinasi perdana dalam ekspansi layanannya ke Amerika Serikat dan kami mengapresiasi rute ini sebagai langkah untuk memperkuat hubungan kami dengan masyarakat maupun budaya Malaysia,” ucap George D. Szigeti.

Untuk merayakan penerbangan perdana, AirAsia X menawarkan tarif hemat mulai dari Rp 2.914.000 untuk kursi reguler atau Rp 9.718.000 untuk Kursi Premium Flatbed peraih penghargaan terbaik dunia, dari Kuala Lumpur ke Honolulu.

Tarif promosi ini bisa dipesan lewat airasia.com sekarang sampai 2 Juli 2017, untuk perjalanan 1 Oktober 2017 dan 28 Agustus 2018.(chi/jpnn)


Penerbangan jarak jauh maskapai AirAsia X dengan kode D7 001 telah mendarat di Bandara Internasional Daniel K. Inouye dengan tingkat keterisian yang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News