Airlangga Hartarto Berharap Joe Biden Ikut Mempromosikan Tatanan Ekonomi Global yang Harmonis

Airlangga Hartarto Berharap Joe Biden Ikut Mempromosikan Tatanan Ekonomi Global yang Harmonis
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengharapkan pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden dan Kamala Harris mampu menciptakan ekonomi dan politik dunia lebih harmonis.

"Semoga pemerintahan Amerika Serikat yang baru di bawah kepemimpinan Joe Biden mampu ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik dunia yang lebih harmoni adil dan sejahtera. Sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemik COVID-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (21/1).

Airlangga pun menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih

"Selamat kepada Joe Biden atas pelantikan sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat dan Ibu Kamala Haris sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49," ujarnya.

Menurut dia, hubungan kerja sama bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia telah terjalin selama lebih dari 70 tahun.

Dimana, kerja sama kedua negara telah pada tingkat kemitraan strategis yang secara bersama-sama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

"Kita berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini dapat lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara," kata Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian.

Terlebih, lanjut Airlangga, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memiliki visi yaitu mewujudkan Indonesia yang bersatu, aman, adil, demokratis, maju dan sejahtera.

"Dan kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia," tutur-nya.

Airlangga meyakini bahwa kebijakan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden tidak hanya akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan.

"Tetapi akan ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik global yang lebih baik," ucap-nya. (ant/dil/jpnn)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sejumlah harapannya bagi Joe Biden, presiden Amerika Serikat yang baru saja dilantik


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News