Airlangga: Soal Diplomasi Tidak Ada yang Bisa Mengalahkan JK

Airlangga: Soal Diplomasi Tidak Ada yang Bisa Mengalahkan JK
Acara HUT Ke-75 Theo Sambuaga dan Peluncuran Buku di Jakarta, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI, Jusuf Kalla yang telah berhasil menjadi tokoh perdamaian di dunia politik Indonesia. 

"Soal diplomasi tidak ada yang bisa mengalahkan JK karena dia tokoh perdamaian," ucap Airlangga saat memberikan kata sambutan pada acara HUT Ke-75 Theo Sambuaga dan Peluncuran Buku di Jakarta, Sabtu (22/6).

Oleh karena itu, Airlangga menganalogikan JK sebagai tokoh Partai Golkar yang selalu membuat partai berlambang pohon beringin itu bisa mengarungi samudera, lantaran sudah berlaku seperti nakhoda dalam sebuah perahu.

"Itu kenapa saya dari dahulu di belakang JK, kalau di depan sudah jatuh karena kalau di belakang ada yang lindungi," tutur Airlangga sambil tertawa.

Sementara, JK di acara yang sama berkelakar bahwa selama diusung Partai Golkar, dia belum pernah berhasil menjabat di pemerintahan.

Dia menyinggung kekalahan dirinya saat maju menjadi calon presiden bersama Wiranto pada Pilpres 2009.

"Saat itu justru kalah, tetapi saat independen bisa menjadi wapres dua kali," kata JK sambil tertawa.

Acara HUT Ke-75 Theo Sambuaga dan Peluncuran Buku dihadiri oleh banyak tokoh, baik dari Partai Golkar maupun partai lainnya.

Airlangga menegaskan soal diplomasi, tidak ada yang bisa mengalahkan Jusuf Kalla atau JK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News