Aisyiyah Pilih Lima Formatur

Aisyiyah Pilih Lima Formatur
Aisyiyah Pilih Lima Formatur
JOGJA - Format pemilihan 13 pucuk pimpinan PP Muhammadiyah tidak diikuti Aisyiyah. Sidang tanwir Aisyiyah akhirnya sepakat memilih lima orang pimpinan. Lima orang tersebut akan memilih delapan anggota lainnya hingga berjumlah 13 orang.

"Ini sudah kesepakatan sidang. Kami memilih lima orang agar mereka bisa memilih anggota PP Aisyiyah lainnya," kata Humas Aisyiyah Trias Setyawati kemarin (6/7). Dari mana delapan anggota yang dipilih itu" Trias mengatakan, tidak ada ketentuan. Namun, biasanya, delapan orang itu dipilih dari 40 calon petinggi PP Aisyiyah yang ditetapkan sidang tanwir.

Pemilihan lima pimpinan sekaligus formatur itu berlangsung kemarin (6/7) di Graha Wana Bakti Yasa, Jogjakarta. Para peserta muktamar mencentang lima nama dalam surat suara yang dibagikan. Setiap TPS diawasi tiga saksi. Yakni, dua saksi dari perwakilan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) dan seorang dari Badan Pembantu Pimpinan PP Aisyiyah.

Pemungutan suara yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 itu dibagi dalam enam kotak suara berdasar provinsi. Setelah rampung, kotak suara lantas dibawa ke gedung Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk dihitung.

JOGJA - Format pemilihan 13 pucuk pimpinan PP Muhammadiyah tidak diikuti Aisyiyah. Sidang tanwir Aisyiyah akhirnya sepakat memilih lima orang pimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News