Ajak ASEAN Tangani Kanker

Ajak ASEAN Tangani Kanker
Ajak ASEAN Tangani Kanker
JAKARTA - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyerukan kerja sama antar negara-negara ASEAN dalam rangka menekan angka penderita kanker, terutama di negara berkembang anggota ASEAN.

Menurutnya, kanker merupakan pembunuh nomor satu di dunia dan bisa menyerang siapa saja secara tiba-tiba di berbagai tingkat umur dan tingkat sosial. Dalam forum Policy Roundtable on Future Access to Cancer Care in ASEAN di Ballroom Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jumat (23/11) Nafsiah menguraikan bahwa setiap tahunnya muncul 1 juta kasus kanker di seluruh dunia.

Hal itu, lanjutnya, harus menjadi perhatian serius pemerintah negara-negara ASEAN untuk menekan jumlah kematian akibat kanker. Di negara berkembang, jumlah penderita kanker jauh lebih banyak, karena kurangnya kesadaran menjaga kesehatan.

’’Kerja sama antar pemerintah negara anggota ASEAN menjadi sangat penting guna menekan tingkat penderita kanker. Kita butuh real action, program yang baik serta strategi yang bagus guna memerangi kanker,’’ jelasnya.

JAKARTA - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyerukan kerja sama antar negara-negara ASEAN dalam rangka menekan angka penderita kanker, terutama di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News