Ajak Dai Ikut Berantas Narkoba

Ajak Dai Ikut Berantas Narkoba
Ajak Dai Ikut Berantas Narkoba
JAKARTA - Wakil Rektor Univeritas Islam Assyafi’iah (UIA), Prof.Dr.H.Dailami Firdaus mengatakan Indonesia sudah dilanda tsunami narkoba. Salah satu buktinya adalah tertangkapnya perwira menengah senior TNI Angkata Laut memakai narkoba. Apalagi pemasoknya adalah oknum dari intel Polda Jawa Tengah.

Karena itu mengatasi masalah ini, Firdaus mengajak semua kalangan terlibat secara aktif memutus rantai peredaran narkoba. "Saya mengajak para da’i menjadi benteng umat. Berikan pemahaman akan bahaya narkoba. Jangan sampai kita memberi ruang untuk pengedar narkoba yang akan meruntuhkan moral dan karakter bangsa,” ujarnya dalam pembukaan pelatihan kader anti narkoba bagi Dai se-Jabodetabek, di kampus UIA, Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (1/5).

Ajakan ini diamini Ketua Islamic Solution, Budiman Sinaga. “Kita sangat memahami bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak akan mampu sendirian. Karenanya kami para da’i akan mendukung lewat basis massa yang kami miliki untuk mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba,” tegasnya.

Namun begitu, Budiman dengan tegas menyatakan, pemberantasan baru dapat dilaksanakan bila pemerintah juga memiliki keseriusan dan konsistensi melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam menangani permasalahan tersebut.

JAKARTA - Wakil Rektor Univeritas Islam Assyafi’iah (UIA), Prof.Dr.H.Dailami Firdaus mengatakan Indonesia sudah dilanda tsunami narkoba. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News