Ajang World Expo 2025 Osaka Bakal Jadi Gerbang Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia ke Pasar Dunia

Ajang World Expo 2025 Osaka Bakal Jadi Gerbang Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia ke Pasar Dunia
Rapat koordinasi sejumlah pihak dalam pembangunan Paviliun Indonesia di World Expo 2025 Osaka. Foto dok Paviliun Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Indonesia di World Expo 2025 Osaka, yang akan berlangsung dari 13 April hingga 13 Oktober 2025, merupakan momentum penting untuk memperkenalkan identitas dan potensi bangsa.

Tak hanya sebagai ajang menonjolkan kekayaan budaya, warisan, dan sumber daya alam, Paviliun Indonesia juga akan berperan sebagai platform strategis bagi para pelaku bisnis untuk menampilkan inovasi unggulan di hadapan publik internasional, termasuk pemangku kepentingan dari berbagai industri, investor dan konsumen global.

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam di Kementerian PPN/ Bappenas Vivi Yulaswati menyampaikan, World Expo 2025 Osaka merupakan kesempatan bagi negara-negara untuk berbagi ide dan solusi menuju masa depan yang lebih baik.

“Mengusung tema ‘Thriving in Harmony: Nature, Culture, Future,’ Paviliun Indonesia juga akan menyoroti peran penting pelaku bisnis dengan menampilkan solusi inovatif dan berkelanjutan yang telah dikembangkan
untuk menjawab tantangan global. Kami akan menghadirkan tidak hanya inovasi teknologi, tetapi juga produk kreatif dan potensi lokal lainnya yang berdaya saing internasional,” ujar Vivi.

Penerapan inovasi-inovasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memperkuat daya saing Indonesia di pasar global.

Transformasi digital ini menciptakan peluang baru bagi sektor manufaktur dan logistik untuk terus berkembang dalam era industri 4.0.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian PPN/Bappenas dan berbagai instansi terkait, mendukung penuh partisipasi para pengusaha di World Expo 2025 Osaka.

Tidak hanya menyelenggarakan pameran inovasi, Paviliun Indonesia juga akan menggelar berbagai program pendukung seperti lokakarya, seminar, dan sesi bisnis yang dirancang untuk memperkuat kapasitas pelaku usaha serta menciptakan peluang kolaborasi dengan investor dan konsumen internasional.

Paviliun Indonesia juga akan berperan sebagai platform strategis bagi para pelaku bisnis untuk menampilkan inovasi unggulan di hadapan publik internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News