Akbar Nasihati Anas agar Tetap Kuat

Akbar Nasihati Anas agar Tetap Kuat
AKBAR Tandjung bersama istri usai membesuk Miranda di Rutan KPK, Kamis (21/6). Foto: M Fathra/JPNN
JAKARTA - Berbagai gerakan politik yang menyudutkan Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum membuat prihatin Akbar Tandjung. Politisi Partai Golkar itupun tidak segan-segan menasihati juniornya di PB HMI itu agar tetap kuat.

"Saya memberikan nasihat ke Anas, sebagai junior saya. Supaya selalu mematuhi hukum dan tetap kuat. Sebagai politisi pasti banyak cobaan, itu yang pernah saya sampaikan," kata Akbar Tandjung usai menjenguk Miranda di Rutan KPK, Kamis (21/6).

Soal keterlibatan Anas pada kasus Hambalang, Akbar menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. Namun dia mengajak masyarakat untuk menggunakan azas praduga tak bersalah dan tidak boleh memberikan vonis bersalah terhadap Anas.

"Kita punya prinsip praduga tidak bersalah. Tentu sebelum seseorang ditetapkan bersalah menurut hukum yang berlaku pasti, kita tidak boleh memberi judgemen bersalah," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

JAKARTA - Berbagai gerakan politik yang menyudutkan Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum membuat prihatin Akbar Tandjung. Politisi Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News