Akbar Sarankan Golkar Dukung TK Pimpin MPR

Akbar Sarankan Golkar Dukung TK Pimpin MPR
Akbar Sarankan Golkar Dukung TK Pimpin MPR
JAKARTA – Politikus gaek Akbar Tandjung berharap agar Partai Golkar ikut mendukung kandidat ketua MPR yang diusung PDIP, yakni Taufiq Kiemas (TK). Mantan ketua umum DPP Partai Golkar itu berpandangan, langkah tersebut jauh lebih strategis daripada partai beringin mengajukan kadernya sebagai ketua MPR.

’’Kalau memang PDIP sudah bekerja sama dengan Partai Demokrat, saya pikir Partai Golkar sebaiknya ikut memberi dukungan kepada Pak TK (Taufiq Kiemas, Red),’’ kata Akbar setelah berhalalbihalal di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (20/9).

Terlebih, imbuh dia, hubungan Partai Golkar dan PDIP cukup baik. ’’Bahkan, hubungan baik ini juga mencakup personal Pak TK dengan orang-orang Golkar,’’ tegas Akbar yang datang dengan didampingi istri, Krisnina Maharani.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, partainya tertarik untuk mengajukan kandidat ketua MPR. Golkar siap bersaing dengan PDIP yang menjagokan Taufiq Kiemas dan PKS yang mengusung Hidayat Nur Wahid. Priyo beralasan, berdasar hitung-hitungan politik, potensi yang dimiliki Golkar untuk merebut ketua MPR cukup besar. Dengan modal awal 108 kursi DPR, Golkar berencana merangkul PPP dan PKB untuk bersama-sama merebut kursi pimpinan MPR. Apalagi, dua partai itu belum mendapatkan jatah kursi pimpinan DPR.

JAKARTA – Politikus gaek Akbar Tandjung berharap agar Partai Golkar ikut mendukung kandidat ketua MPR yang diusung PDIP, yakni Taufiq Kiemas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News