AKBP Andik Gunawan Bentuk Tim Selidiki Penimbunan Gas Elpiji Bersubsidi

AKBP Andik Gunawan Bentuk Tim Selidiki Penimbunan Gas Elpiji Bersubsidi
Pekerja menurunkan tabung gas elpiji bersubsidi dari kendaraan saat pendistribusian ke salah satu pangkalan di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/5/2020). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Polres Gorontalo Utara bakal menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan penimbunan LPG/elpiji bersubsidi 3 kilogram di wilayah itu.

Penyelidikan dilakukan sebagai respons atas terjadinya kelangkaan gas elpiji bersubsidi.

"Menanggapi dugaan kelangkaan elpiji bersubsidi di daerah ini, kami menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Selasa (18/6).

Dia mengatakan beberapa kemungkinan menjadi penyebab informasi yang berkembang terkait dugaan kelangkaan gas elpiji bersubsidi.

Beberapa penyebab itu, seperti kemungkinan permintaan tinggi menjelang Hari Raya Iduladha, persoalan distribusi yang tidak sesuai alur, serta dugaan penimbunan dengan maksud mencari keuntungan lebih besar.

"Seluruh laporan maupun informasi yang masuk pasti kami tindak lanjuti. Lebih awal, kami lakukan penyelidikan dulu," ujar Andik.

Dia berharap pihak agen selaku penyalur ke pangkalan, maupun pemilik pangkalan agar dapat melaksanakan perannya dengan baik.

Pihaknya pun berkomitmen mencegah terjadinya kekeliruan pendistribusian dari agen ke pangkalan hingga ke masyarakat sasaran.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan membentuk tim guna menyelidiki dugaan penimbunan elpiji bersubsidi di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News