AKBP Asep Terapkan Pengamanan Berlapis di Gudang Logistik Pilkada Siak

AKBP Asep Terapkan Pengamanan Berlapis di Gudang Logistik Pilkada Siak
Saat Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi meninjau pengamanan di gudang logistik KPUD Siak. Foto: Source For JPNN.

jpnn.com, SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, menerapkan pengamanan berlapis logistik Pilkada di gudang KPUD Kabupaten Siak.

Pemantauan itu dilakukan menjelang tahapan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada Rabu 24 Oktober 2024.

Bersama Komisioner KPUD dan Bawaslu, AKBP Asep melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi logistik yang telah diterima dan ditempatkan di gudang logistik KPUD Siak.

“Kami telah menempatkan satu regu pengamanan dari Polri yang bertugas 24 jam, ditambah dengan personel dari KPUD untuk menjaga keamanan gudang logistik ini,” ujar AKBP Asep Kamis (24/10).

Untuk memastikan keamanan maksimal, personel pengamanan diwajibkan melaporkan situasi secara berkala melalui aplikasi HT yang diinisiasi oleh Kapolres Siak.

Selain itu, pengawasan juga didukung oleh CCTV yang terpasang di gudang logistik.

Logistik Pilkada yang saat ini tersimpan di gudang KPUD Siak meliputi 3.316 bilik suara, 1.686 kotak suara, 344.475 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak, serta jumlah yang sama untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, ditambah 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang (PSU).

“Kami terus memastikan kesiapan distribusi logistik ini, serta pengamanan baik di gudang maupun saat perpindahan logistik,” tambah Asep.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, menerapkan pengamanan berlapis logistik Pilkada di gudang KPUD Kabupaten Siak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News