AKBP Budi Siapkan Skema Pengamanan Penetapan Paslon Bupati-Wakil Secara Maksimal

AKBP Budi Siapkan Skema Pengamanan Penetapan Paslon Bupati-Wakil Secara Maksimal
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono saat memimpin rakor lintas sektoral terkait pengamanan penetapan Paslon Bupati-Wakil di Kantor KPU Rohul. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) persiapkan pengamanan undian nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, dengan maksimal.

Dalam rangka mempersiapkan pengamanan penetapan nomor di KPU, Polres Rohul mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak terkait.

Rakor dilaksanakan di Kantor KPU Rohul, Kamis 19 September 2024.

Dalam rakor itu seluruh pihak terkait pelaksanaan Pilkada Rohul, dihadirkan untuk mempersiapkan jalannya penetapan paslon.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono mengatakan agar semua pihak mengantisipasi pertemuan, konvoi, massa dari simpatisan masing-masing Paslon, karena berpotensi menimbulkan konflik.

“Untuk mengantisipasi banyaknya massa yang ingin masuk KPU, agar diberi tanda pengenal bagi tamu undangan, masing-masing paslon hanya bisa masuk ke lokasi ruangan sebanyak 10 Orang dan apabila ada aksi konvoi agar dilakukan koordinasi dengan kepolisian," kata Budi.

Budi menjelaskan sasaran pengamanan meliputi manusia, benda paslon, Komisioner KPU, Bawaslu, simpatisan, Kantor KPU, uasilitas umum dan kendaraan.

"Harapan kami saat penetapan dan pengundian nomor urut bisa berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada gesekan saling bentrok dan lain-lain. Apa yang menjadi ketetapan dari KPU agar nanti disesuaikan," lanjutnya.

Polres Rokan Hulu (Rohul) persiapkan pengamanan undian nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, dengan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News