AKBP Fahrian Cek Sarpras Pengamanan Pilkada 2024, Demi Keamanan Masyarakat Inhu

AKBP Fahrian Cek Sarpras Pengamanan Pilkada 2024, Demi Keamanan Masyarakat Inhu
Saat AKBP Fahrian mengecek perlengkapan pengamanan Pilkada di Mapolres Inhu. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menggelar Apel Sarana dan Prasarana Pengamanan Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning.

Apel bertujuan memastikan kesiapan seluruh peralatan yang akan digunakan selama tahapan pemilihan gubernur-wakil gubernur Riau serta bupati-wakil bupati Indragiri Hulu.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar yang memimpin apel di halaman Polres Inhu, Jumat (25/10), menekankan pentingnya  memastikan seluruh sarana dan prasarana dalam kondisi optimal.

“Kami harus memastikan semua peralatan dalam kondisi optimal agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata AKBP Fahrian.

Berbagai peralatan yang dipersiapkan meliputi kendaraan bermotor, senjata api, perlengkapan pengendalian massa (PHH), serta perlengkapan penunjang lainnya.

Fahrian juga menekankan setiap personel agar memahami fungsionalitas peralatan yang ada, sehingga operasional di lapangan dapat berjalan lancar dan efektif.

Selain itu, Fahrian juga memberikan instruksi terkait penggunaan senjata api, mengingatkan seluruh personel untuk selalu berpegang pada prosedur operasional standar (SOP) yang berlaku.

“Senjata api harus digunakan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Koordinasi dan komunikasi antaranggota sangat penting selama pengamanan berlangsung,” ungkap perwira menengah Polri, itu.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar mengecek sarpras pengamanan Pilkada 2024 demi keamanan masyarakat di Inhu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News