Akhirnya Bulutangkis Dipertandingkan di Sea Games

Akhirnya Bulutangkis Dipertandingkan di Sea Games
Akhirnya Bulutangkis Dipertandingkan di Sea Games
JAKARTA -- PB PBSI menyambut gembira kepastian dipertandingkannya cabang bulutangkis pada SEA Games XXVII/2013 di Naypydaw, Myanmar akhir tahun ini. Kepastian itu diperoleh setelah Komite Olimpiade Indonesia dan PBSI proaktif melakukan lobi sejumlah negara kuat bulutangkis di Asia Tenggara untuk mendesak tuan rumah Myanmar mempertandingkan bulutangkis.

Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan mengapresiasi dipertandingkannya  bulutangkis di ajang pesta olahraga antar bangsa se Asia Tenggara tersebut. Menteri Perdagangan ini menyambut sangat gembira dengan hasil keputusan bulutangkis bakal dimainkan di SEAG dalam pertemuan Council Member SEAG yang berlangsung di Myanmar, 28-29 Januari.

"Kami menyambut positif keputusan dipertandingkannya cabang bulutangkis di SEA Games mendatang. Ini adalah keputusan yang sangat tepat, mengingat  bulutangkis adalah cabang olahraga tradisionil yang selalu dipertandingkan di kancah SEA Games sejak dulu," tutur Gita, seperti disampaikan Kasubid Humas dan Social Media PB PBSI, Ricky Soebagdja, Rabu (30/1).

 

Sebenarnya mengacu pada sejarah, bahkan ketika SEAG masih bernama Southeast Asian Peninsular (SEAP) Games yang pertama kali digelar tahun 1959 di Bangkok, Thailand, hingga kini, cabang bulutangkis tidak pernah absen dipertandingkan di kancah pesta olahraga antar bangsa-bangsa se Asia Tenggara. Khusus bagi kontingen Indonesia, sejak pertama kali berkiprah di SEA Games 1977 di Kuala Lumpur, cabang bulutangkis selalu menjadi tambang emas.

JAKARTA -- PB PBSI menyambut gembira kepastian dipertandingkannya cabang bulutangkis pada SEA Games XXVII/2013 di Naypydaw, Myanmar akhir tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News