Akhirnya...Leonardo DiCaprio!

Akhirnya...Leonardo DiCaprio!
Leonadro DiCaprio, dengan Oscar pertamanya. Foto: AFP

jpnn.com - SETELAH empat kali dipaksa harus puas hanya menjadi nominasi, Leonardo DiCaprio (41 tahun) akhirnya berhasil meraih trofi emas Oscar, yang 'Karpet Merah'-nya digelar di Dolby Theatre Hollywood, Hollywood, Senin (29/2) pagi WIB.

Dicaprio yang memang menjadi favorit tahun ini, membawa pulang Academy Award edisi ke-88 untuk best actor dalam perannya di The Revenant.

"The Revenant adalah tentang hubungan manusia dengan alam. Perubahan iklim adalah nyata. Saya tidak mengambil malam ini begitu saja. Saya sangat berterima kasih kepada Academy untuk pengakuan mereka ini. Film ini juga merupakan pengalaman yang paling berharga dan kolaboratif dalam hidup saya," ujar Dicaprio, di ABC.

Di tahun-tahun sebelumnya, DiCaprio hanya masuk nominasi lewat film What’s Eating Gilbert Grape (1993), The Aviator 92005), Blood Diamond (2007) dan The Wolf of Wall Street (2014/sebagai produser di kategori best picture).

Di tahun ini, Dicaprio menyingkirkan nominasi lainnya, Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs) dan Eddie Redmayne (The Danish Girl). (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News