Akil Keberatan Anak Istri jadi Saksi dalam Sidang

Akil Keberatan Anak Istri jadi Saksi dalam Sidang
Akil Keberatan Anak Istri jadi Saksi dalam Sidang

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar keberatan jika Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan istrinya Ratu Rita dan anak-anaknya Aries Adhitya Shafitri serta Riki Januar Ananda  sebagai saksi dalam sidangnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Hal ini disampaikan melalui penasehat hukumnya, Adardam Achyar dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, (12/5).

"Terdakwa keberatan keluarga dan istri diperiksa sebagai saksi. Istri terdakwa saat penyidikan tidak sempat dimintai keterangan kemudian ditutup," ujar Adardam pada majelis hakim dalam perkara Akil.

Jaksa Penuntut Umum KPK pun tidak memaksakan kehadiran keluarga Akil tersebut. Menurut Jaksa Elly Kusumastuti sesuai perundang-undangan keluarga inti memang memiliki hak menolak menjadi saksi di persidangan.

"Kami rasa pembuktian kami dalam kasus ini sudah cukup termasuk TPPU terdakwa, jadi tidak membutuhkan lagi kesaksian keluarga," kata Jaksa Elly saat ditemui terpisah saat skors sidang Akil.

Rita Ratu adalah orang yang menjadi direktur di perusahaan milik Akil CV Ratu Samagat. Perusahaan itu diduga sebagai tempat penampungan pencucian uang Akil dari hasil suap pengurusan gugatan pilkada di MK. Keluarga Akil ini sebelumnya sudah pernah dipanggil KPK sebagai saksi Akil. (flo/jpnn)

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar keberatan jika Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan istrinya Ratu Rita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News