Akses Perbankan Dinilai Masih Sulit

Pemilik Motor Lebih banyak Ketimbang Rekening

Akses Perbankan Dinilai Masih Sulit
Akses Perbankan Dinilai Masih Sulit
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai akses masyarakat ke perbankan masih sulit, dibanding akses masyarakat untuk memperoleh motor. Pasalnya jumlah pemilik rekening bank tak sebanyak jumlah pemilik motor.

Seharusnya kata Dahlan, mereka memiliki rekening bank terlebih dulu sebelum kredit motor. "Tapi sekarang kebalik, mereka sudah bisa kredit motor tanpa punya rekening. Jumlah pemilik rekening bank kalah dari sepeda motor. Kalau sepeda motor sudah sampai 80 juta," ujar Dahlan tanpa menyebut berapa besarnya penduduk Indonesia yang memiliki rekening di bank di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (26/2).

Menurut mantan bos PLN ini, perkembangan bisnis dan jaringan perbankan masih kalah cepat dengan dinamika masyarakat yang ingin memperoleh kecepatan untuk maju.

"Ini membuktikan masyarakat kecil tidak bisa dihambat dari kemajuan. Akses ini (ke motor) lebih cepat daripada akses ke perbankan," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai akses masyarakat ke perbankan masih sulit, dibanding akses masyarakat untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News