Aksi 55 Selesai, Polri Lega

Aksi 55 Selesai, Polri Lega
Massa Aksi 55 yang tertahan di depan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (5/5). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian mengakui Aksi Simpatik 55 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5) bisa berjalan tertib.

"Demonstrasi tertib, tidak ada kejadian menonjol," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Jumat (5/5).

Dia menjelaskan sekitar pukul 13.45, delegasi sudah diterima pimpinan Mahkamah Agung. Setelah selesai melakukan pertemuan, delegasi kembali ke Masjid Istiqlal.

Delegasi yang terdiri dari sekitar 12 orang itu menyampaikan hasil pertemuan dengan pimpinan MA dan melaksanakan salat asar.

"Setelah salat asar, bubar," tegas jenderal bintang dua yang berpengalaman di bidang intelijen itu.

Saat delegasi ke MA, memang ada beberapa massa yang mengikuti di luar kantor lembaga yang dipimpin Hatta Ali itu.

Sebagian lagi menunggu di Masjid Istiqlal. Dia memastikan aksi yang dihadiri 15 ribu hingga 20 ribu masyarakat itu berjalan aman dan damai.

Polisi membantu pengaturan lalu lintas saat pembubaran massa. "Diatur supaya tidak ganggu ketertiban lalu lintas yang lain," kata mantan kepala Divisi Hukum Polri ini.

Markas Besar Kepolisian mengakui Aksi Simpatik 55 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5) bisa berjalan tertib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News