Aksi Demo Hari Ini, FPI 2.500 Orang, Buruh 3.000 Massa

Aksi Demo Hari Ini, FPI 2.500 Orang, Buruh 3.000 Massa
Aksi Demo Hari Ini, FPI 2.500 Orang, Buruh 3.000 Massa

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan dua aksi unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta, Senin (10/11) hari ini.

Unjuk rasa itu digelar Front Pembela Islam dan forum masyarakat Jakarta yang menolak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta. Aksi unjuk rasa juga digelar oleh buruh terkait permasalahan upah.

Kepala Bidang (Kabis) HumasPolda Metro Jaya Kombes Rikwanto, menjelaskan, pihaknya menyiapkan 1.000 personel gabungan untuk pengamanan dua aksi unjuk rasa tersebut.

"Kekuatan pasukan pengamanan yang dikerahkan 1.000 orang, terdiri dari Polda, Polres, TNI dan Satpol PP," kata Rikwanto, Senin (10/11).

Dijelaskan, sesuai surat pemberitahuan yang diterima, massa FPI yang turun menggelar aksi demo sekitar 2.500 orang. Mereka akan menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia dan Balaikota DKI Jakarta.

Sedangkan massa buruh, kata Rikwanto, ada sekitar 3.000 orang. Buruh rencananya menuju Istana Negara untuk menyampaikan orasinya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan dua aksi unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta, Senin (10/11) hari ini. Unjuk rasa itu digelar Front


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News