Aksi Polantas di Pelalawan Sendirian Tangkap Pencuri Sekaligus Penadah

Aksi Polantas di Pelalawan Sendirian Tangkap Pencuri Sekaligus Penadah
Saat Bripka Eldo menggondol pelaku pencurian dan penadah ke Polres Pelalawan. Foto: Source For JPNN.com

jpnn.com, PELALAWAN - Personel Satlantas Polres Pelalawan Bripka Eldo Ferry Marpaung menangkap pelaku pencuri toko AC hingga ke penadahnya. Aksinya itu dilakukan seorang diri.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri mengatakan Bripka Eldo telah menangkap dua orang pria berinisial AN, dan SR, pada Kamis 24 Oktober 2024.

AN dan SR ditangkap karena terlibat aksi pencurian di Toko Ridho Service AC, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Dua orang itu merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan. AN berperan sebagai pelaku utama pencurian, sementara SR penadah hasil curian,” kata Afrizal kepada JPNN.com Jumat (25/10).

Afrizal menjelaskan penangkapan bermula saat Bripka Eldo sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Ketika itu, Bripka Eldo mendapat laporan dari pemilik Toko Ridho Service AC, bahwa tokonya baru saja dibongkar oleh orang tak dikenal.

Barang-barang yang dicuri antara lain dua gulung pipa AC senilai Rp. 2.000.000,- dan sebuah jam tangan senilai Rp. 700.000.

Pemilik toko kemudian mengirimkan rekaman CCTV kepada Bripka Eldo yang menunjukkan terduga pelaku.

Personel Satlantas Polres Pelalawan, Bripka Eldo Ferry Marpaung, menangkap pelaku pencuri toko AC hingga ke penadahnya. Aksinya itu dilakukan seorang diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News