Aktivis Minta Parpol Korup Tidak Ikut Pemilu

Aktivis Minta Parpol Korup Tidak Ikut Pemilu
Aktivis Minta Parpol Korup Tidak Ikut Pemilu
JAKARTA - Puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Konsultasi Hukum (LBH), Realitas Principle Recht melakukan demo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Mereka mendesak agar parpol-parpol besar yang kadernya terlibat kasus korupsi, dilarang ikut atau tidak diikutsertakan pada Pemilu 2014.

"Jika parpol-parpol korup diizinkan ikut pemilu dan menang lagi, maka keadaan negara ini tidak akan mengalami perbaikan, bahkan tambah parah," kata Budi, pimpinan demo saat berorasi di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (7/11).

Dengan pengalamannya dan kepiawaiannya, lanjut Budi, para politisi korup itu mampu menggunakan celah-celah hukum yang ada, mereka akan lakukan korupsi lagi secara lebin intens. "Kami minta, parpol yang kadernya terlibat korupsi seperti Demokrat, Golkar, PDIP, PKS, PAN, PPP dan PKB dicoret sebagai peserta Pemilu 2014," pintanya lagi.

Pendemo lainnya, mantan aktivis Kelompok Cipayung, Harry Ara menambahkan kalau parpol tersebut ikut Pemilu 2014 dan menang lagi, maka keadaan negara yang sudah runyam ini, makin tambah runyam lagi.

JAKARTA - Puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Konsultasi Hukum (LBH), Realitas Principle Recht melakukan demo di kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News