Akuisisi PT PGN oleh Pertamina Dinilai tak Bermanfaat

Akuisisi PT PGN oleh Pertamina Dinilai tak Bermanfaat
Akuisisi PT PGN oleh Pertamina Dinilai tak Bermanfaat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuli Alie mengatakan wacana akuisisi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk oleh Pertamina tidak akan mendatangkan manfaat bagi Pertamina dan peningkatan produksi gas negara.

"Wacana akuisisi PGN oleh Pertamina, menurut saya tidak akan bermanfaat bagi Pertamina maupun produksi gas negara. Karena itu, akuisisi tersebut masih memerlukan kajian mendalam untuk melaksanakannya," kata Marzuki Alie, lewat rilisnya, Sabtu (14/12).

Mestinya lanjut Marzuki Alie, pemerintah mendorong agar dua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut fokus pada sektor bisnis masing-masing dengan target yang sama yakni memperkuat ketahanan energi nasional. "PT PGN fokus di gas dan Pertamina kosentrasi di sektor bahan bakar minyak (BBM).

Apalagi selama ini Pertamina masih memiliki tugas-tugas yang belum bisa diselesaikan dengan baik. Misalnya produksi minyak yang tidak meningkat dan menjadikan Indonesia sebagai importir minyak.

"Lebih dari 1 juta barel minyak (dalam bentuk mentah dan BBM) mesti diimpor. Ini menguras devisa negara,"tegas Ketua DPR.

Belum lagi urusan pembangunan kilang minyak sudah puluhan tahun terakhir tidak ada penambahan, imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Marzuli Alie mengatakan wacana akuisisi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk oleh Pertamina tidak akan mendatangkan manfaat bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News