Alasan Menpora Dito Pakai Jersey Olimpiade di Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ternyata

Alasan Menpora Dito Pakai Jersey Olimpiade di Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ternyata
Menpora Dito Ariotedjo mengenakan jersey kontingen Indonesia ketika berlaga di Olimpiade Paris 2024 lalu saat menghadiri penutupan PON Aceh-Sumut 2024, Jumat malam. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dari penampilan Menpora Dito Ariotedjo pada saat menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sport Center Sumut, Jumat (20/9/2024) malam.

Pada penutupan tersebut, terlihat Menpora Dito mengenakan jersey kontingen Indonesia ketika berlaga di Olimpiade Paris 2024 lalu.

Berbeda saat hadir di pembukaan, Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu menggunakan jaket resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024 berwarna abu-abu sama yang seperti yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara hingga para menteri Kabinet yang menghadiri pembukaan tersebut.

Ternyata, jersey Olimpiade kontingen Indonesia yang digunakan Menpora Dito di acara penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 itu adalah sebuah kode, agar PON ke depan berorientasi pada Olimpiade, sekaligus sebagai pemberian semangat dan motivasi untuk seluruh kontingen.

"Ini adalah simbol, kebetulan ini adalah baju kontingen Indonesia saat mengikuti Olimpiade Paris 2024 lalu, hadir di penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 bersama para atlet yang nantinya insyaAllah akan mengisi event-event dunia kita dan puncaknya di Olimpiade," tutur Menpora Dito kepada awak media sebelum dimulainya acara penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Ini adalah simbol sebagai pemberian semangat dan motivasi untuk seluruh kontingen. Ini kode dan PON kedepan orientasi kita adalah Olimpiade, kemudian Asian Games baru SEA Games," pungkas Menpora asal partai Golkar itu.(dkk/jpnn)

Menpora Dito mengenakan jersey kontingen Indonesia ketika berlaga di Olimpiade Paris 2024 lalu saat menghadiri penutupan PON Aceh-Sumut 2024, Jumat malam.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News