Alasan Tarik Firman Utina di Menit 77

Alasan Tarik Firman Utina di Menit 77
Firman Utina. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG -  Penampilan skuat Sriwijaya FC pada pertandingan perdana penyisihan grub B Turnamen Piala Gubernur Kaltim kontra PS TNI di Tenggarong, Minggu (28/2), mendapat pujian asisten pelatih Hartono Ruslan.

Pujian secara khusus diberikan terhadap penampilan duo gelandang Sumsel Hapit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan. Ya, keduanya tampil cukup ciamik pada pertandingan perdana itu. 

"Saya rasa Hapit kemarin tampil bagus ya, menjalankan hampir seluruh tugas yang kami berikan. Begitu juga dengan Ichsan, kami anggap cukup memuaskan ya," kata Hartono Ruslan saat dikonfirmas,i kemarin (29/2).

Memang, sambung Hartono , Hapit sempat terlihat grogi, di menit -menit awal, namun kekurangan tersebut bisa langsung diatasinya.  "Ya wajar lah, karena ini kan laga pertamanya turun di pertandingan resmi. Jika dibandingkan Ichsan, yang sudah cukup banyak jam terbang di pertandingan resmi," jelasnya.

Pada pertandingan pertama Laskar Wong Kito, Hapit dan Ichsan memang bukan turun sebagai starter. Hapit turun sebgai pemain kedua, menggantikan posisi Asri Akbar menit 53. Sedangkan Ichsan menggantikan Firman Utina di menit 77.

"Kami sengaja masukkan lebih ke taktik saja. Stamina Firman dan Asri mulai menurun. Masuknya mereka diharap untuk menyuntikan tenaga baru, dan lebih memberi pressure di area tengah yang mulai kendur," bebernya.

Apakah ini jadi kemungkinan keduanya bisa tampil terus nanti?. Menurut mantan pelatih Persik Kediri itu, peluang tersebut cukup besar. 

"Pasti adalah, apalagi dari penilaian kemarin sudah cukup baik. Tetapi apakah itu, dipertandingan kedua Lawan Madura United (2/2), masih kita cari. Tinggal lihat kesiapan masing-masing pemain nanti," tukasnya.  (cj11/ion/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News