Alfamart Target Buka 800 Cabang Baru

Alfamart Target Buka 800 Cabang Baru
Alfamart Target Buka 800 Cabang Baru
SURABAYA-Minimarket termasuk peritel modern yang gencar melakukan ekspansi gerai. Tahun ini, Alfamart menargetkan penambahan gerai baru sebanyak 800 yang tersebar di berbagai daerah. Selain Jawa dan Bali, Sumatera dan Sulawesi Selatan menjadi target ekspansi perusahaan ritel berjaringan nasional itu.

Perwakilan Direksi PT Sumber Alfaria Trijaya Bambang Setyawan Djojo mengatakan tahun ini perusahaan menargetkan membangun 800 gerai baru. Dijelaskan, sebagian besar masih berada di jawa mengingat potensi masih besar. Selain itu, fokus membidik market di Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

"Sementara masih di wilayah itu, memang untuk Kalimantan kami belum masuk ke sana, tapi rencana jangka panjang ada. Mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa membuka lebih dari 800 gerai dengan rata-rata pertumbuhan tiap tahun 10-20 persen," tutur dia di sela acara olahraga bertajuk Gowes Sehat Bareng Alfamart, Minggu (21/10). Sedangkan tahun kemarin tercatat, total jumlah gerai sebanyak 5.797 gerai yang tersebar di Jawa 5.175 gerai, Sumatera 371 gerai, Sulawesi 142 gerai dan Bali 109 gerai.

Sejalan dengan pembukaan gerai tersebut, Alfamart mengembangkan jumlah pusat distribusi atau distribution center (DC). Dijelaskan, saat ini pihaknya mengoperasikan 19 DC yang tersebar di seluruh daerah, tiga di antaranya di Jatim antara lain di Sidoarjo, Malang dan Jember. "Kami targetkan penambahan menjadi 21 DC," tutur dia.

SURABAYA-Minimarket termasuk peritel modern yang gencar melakukan ekspansi gerai. Tahun ini, Alfamart menargetkan penambahan gerai baru sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News