Alhamdulillah, Perbanas Institute Buka Prodi Ekonomi Syariah‎

Alhamdulillah, Perbanas Institute Buka Prodi Ekonomi Syariah‎
Perbanas Institute Jakarta. Foto: perbanas.id

jpnn.com - JAKARTA--‎Setelah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Riset-Teknologi  dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti),  Perbanas Institute Jakarta membuka program studi (prodi) Ekonomi Syariah untuk tahun ajaran baru 2016.

"Ini merupakan mandat pendiri Perbanas Institute  agar  menjadi  pusat perbankan syariah internasional mengingat  Indonesia berpenduduk  muslim terbesar di dunia. Alhamdulillah pekan lalu telah terbit izin prodi Ekonomi Syariah dari Kemenristek Dikti," kata Rektor  Perbanas Institute Marsudi W Kisworo di Jakarta, Rabu (24/2).

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya menyiapkan tenaga dosen dan sarana prasarana berkualitas."Kita akan buka kelas baru yang bukan ecek ecek tetapi kelas internasional,"cetusnya sembari menambahkan kelas baru prodi Ekonomi Syariah dijadwalkan dibuka September 2016

Ia menyatakan potensi pasar perbankan syariah di Indonesia masih besar dan  membutuhkan  SDM handal  di bidang perbankan syariah.‎ Karena itu, Perbanas Institute siap mendidik dan mencetak lulusan siap kerja yang akan mengisi tenaga perbankan syariah di Indonesia. 

Dikatakan, keunggulan Perbanas Institute adalah kurikulum yang fokus pada kompetensi di bidang keuangan dan perbankan. Serta mendapat dukungan dari bank-bank anggota Perhimpunan Bank-bank Nasional (Perbanas).

Selain prodi Ekonomi Syariah pihaknya  sedang merintis prodi baru Komunikasi Bisnis dan Hukum Bisnis. Ia berharap tahun ini atau tahun depan kedua prodi tersebut dapat keluar izinnya oleh Kemenristek Dikti.

‎"Perbanas Institute bertekad meluluskan sebanyak mungkin mahasiswa perbankan syariah. Pasalnya potensi perbankan syariah di Indonesia semakin gemilang," terang Marsudi.

Agar lulusan mahasiswa perbankan syariah bisa bersaing di dunia kerja, Perbanas Institute telah menyiapkan diri dengan mencanangkan Perbanas Institute Vision 2019 atau disebut dengan V-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News