Alhamdulillah, Tahun Ini Tak Ada yang Pingsan, Semua Bertahan

Alhamdulillah, Tahun Ini Tak Ada yang Pingsan, Semua Bertahan
Alhamdulillah, Tahun Ini Tak Ada yang Pingsan, Semua Bertahan

jpnn.com - UPACARA penaikan bendera HUT RI ke-70 telah selesai dilaksanakan. Performa Komandan Upacara, Paskibraka dan Pasukan Upacara, mendapatkan pujian dibanding tahun lalu.

Asop Kogartap I Jakarta, Kolonel inf. Joko Slamet menyebutkan, ada peningkatan yang luar biasa.

"Tahun ini bagus, peningkatan lebih baik dari tahun lalu. Tahun ini semua lengkap, bahkan tak ada koreksi untuk semua gerakan, tak ada koreksi seluruh pelaksanaan," katanya, Senin (17/8) siang.

Beda yang mencolok adalah tidak adanya peserta upacara dari kesatuan yang mengikuti upacara di 2015 ini. Tahun lalu, masih ada satu pasukan yang tiba-tiba pingsan, menjelang upacara usai. Saat itu yang tumbang berasal dari kesatuan Polwan

"Tahun ini tidak. Lengkap semuanya. Mereka bugar. Sampai usai seluruh pasukan tetap di barisan," tegasnya.

Apa yang membuat berbeda? Kolonel asal Madiun itu tak bisa menebak-nebak. Namun, dari pengalamannya, yang membuat pasukan bertahan dan tetap berdiri tegap sampai tugas usai adalah semangatnya.

"Kalau kenapa, dirinya sendiri yang tahu. Yang pasti saya acungi jempol semangat pasukan upacara kali ini. Mereka memiliki semangat yang gigih," tuturnya.

Dia berharap pada upacara penurunan bendera yang akan dimulai pukul 15.00 sore ini, semua pasukan bisa sempurna menyelesaikan tugas. Tak ada koreksi terhadap setiap gerakan upacara.(dkk/jpnn)

UPACARA penaikan bendera HUT RI ke-70 telah selesai dilaksanakan. Performa Komandan Upacara, Paskibraka dan Pasukan Upacara, mendapatkan pujian dibanding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News