Alie Yafie : Hargai Ijtihad Para Ulama

Alie Yafie : Hargai Ijtihad Para Ulama
Alie Yafie : Hargai Ijtihad Para Ulama
JAKARTA--Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Alie Yafie meminta kepada umat islam menghargai langkah ijtihad yang sudah dilakukan para ulama. Alie Yafie pun menegaskan tetap mendukung apapun fatwa para ulama, apalagi yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat.

"Sepanjang untuk kemaslahatan umat, tidak apa-apa MUI mendapat respon yang beragam. Tapi mohon, harus tetap dihargai," tegas tokoh NU kelahiran Parepare Sulsel, di Jakarta, Jumat malam 30 Januari. Turut hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan kader PKB yang juga Menteri PDT Lukman Edy.

Harapan ini ditegaskan Alie Yafie saat dimintai tanggapan terkait fatwa MUI yang mengharamkan warga tidak memilih pade pemilu mendatang alias Golput. Alie Yafie juga menegaskan, MUI mengeluarkan fatwa selalu didahului dengan kajian-kajian mendalam yang mempertimbangkan segala aspek lain terkait keputusan tersebut.

Makanya, Alie Yafie mengaku tidak sepakat persoalan fatwa Golput dituding sebagai fatwa yang menjadi orderan kalangan tertentu.

JAKARTA--Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Alie Yafie meminta kepada umat islam menghargai langkah ijtihad yang sudah dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News