Allegri Puji Abbiati dan Balotelli

Allegri Puji Abbiati dan Balotelli
Allegri Puji Abbiati dan Balotelli

jpnn.com - MILAN- AC Milan lolos dari lubang jarum. Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-22, Milan akhirnya sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Itu terjadi setelah Milan bermain imbang kontra Ajax Amsterdam dengan skor 0-0 pada laga terakhir Grup H di San Siro, Kamis (12/12) dini hari.

Dalam laga itu, Milan kehilangan Riccardo Montolivo yang diberi kartu merah langsung oleh wasit Howard Webb. Montolivo dianggap telat melakukan tekel terhadap Christian Poulsen. Setelah kehilangan Montolivo, Milan berada dalam tekanan hebat.

Para pemain Milan harus menahan gempuran Ajax. Untungnya, Milan mampu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hal itulah yang membuat pelatih Milan, Massimiliano Allegri tersenyum lebar.

Secara khusus, Allegri memuji peran yang dijalankan kipper Christian Abbiati serta striker Mario Balotelli. Kedua pemain tersebut dianggap sebagai actor keberhasilan Milan menembus babak 16 besar.

“Saya bisa menarik nafas dalam-dalam karena ini merupakan hasil yang sangat penting. Tidak mudah menghadapi Ajax dengan sepuluh pemain. Abbiati melakukan penyelamatan yang hebat. Sementara Balotelli menanggung pertandingan di pundaknya. Dia mengancam melalui tendangan bebas serta bisa menahan bola. Dia sangat penting,” terang Allegri setelah pertandingan kepada Sky Sport.

Hasil itu menempatkan Milan di urutan kedua klasemen akhir dengan raihan sembilan angka. Sementara, Ajax yang menempati posisi ketiga dengan delapan poin akan berjibaku di Europa League. Posisi puncak dihuni Bracelona dengan torehan 13 angka. (jos/jpnn)


MILAN- AC Milan lolos dari lubang jarum. Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-22, Milan akhirnya sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News