Alonso Bakal jadi Pesaing Kuat Vettel

Alonso Bakal jadi Pesaing Kuat Vettel
Alonso Bakal jadi Pesaing Kuat Vettel

jpnn.com - LONDON- Bukan Kimi Raikkonen, bukan pula Lewis Hamilton. Bagi Jenson Button, Fernando Alonso adalah pembalap yang bakal menjadi pesaing kuat Sebastian Vettel untuk merengkuh gelar juara dunia di akhir musim mendatang.

Alasannya, Alonso terus menunjukkan perkembangan positif di balapan jet darat tersebut. Mobil yang disediakan Ferrari juga dianggap mampu menyokong ambisi Alonso untuk menjegal gelar keempat beruntun bagi Vettel.

Faktanya, Alonso memang menjadi pembalap yang paling dekat dengan singgasana Vettel. Saat ini, Alonso nangkring di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 151 poin. Sementara, Vettel kukuh di puncak dengan raihan 197 angka.

“Saya pikir Alonso adalah pembalap yang akan menjadi pesaing kuat Vettel. Dia terlihat sangat bahagia dengan mobilnya. Selain itu, Ferrari juga menunjukkan progress hebat,” terang Button seperti dilansir laman GP Update, Kamis (29/8).

Ucapan Button bakal dibuktikan di seri Monza, Italia 8 September mendatang. Saat ini, Vettel boleh saja leading 46 angka atas Alonso. Namun, Alonso memiliki keuntungan besar di Monza. Sebab, itu adalah kandang bagi Ferrari yang merupakan pabrikan asal Italia.

“Saya pikir, Ferrari akan sangat kuat di Monza. Mereka memiliki kesempatan besar untuk menang di Monza. Ferrari lebih kuat saat ini dibandingkan musim lalu. Perburuan gelar juara belum habis,” tegas Button. (jos/jpnn)


LONDON- Bukan Kimi Raikkonen, bukan pula Lewis Hamilton. Bagi Jenson Button, Fernando Alonso adalah pembalap yang bakal menjadi pesaing kuat Sebastian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News