Alonso Pembalap F1 Dengan Bayaran Termahal

Alonso Pembalap F1 Dengan Bayaran Termahal
Fernando Alonso. Getty Images
LONDON - Sebastian Vettel boleh berstatus sebagai juara tiga musim terakhir balapan Formula 1. Performa pembalap jagoan Red Bull tersebut seperti tidak ada yang bisa menandingi.

Namun, untuk urusan penghasilan, Fernando Alonso boleh menepuk dada. Meski gagal menjadi juara dunia dalam tiga musim terakhir, pria andalan Ferrari tersebut dinobatkan sebagai pembalap yang memiliki penghasilan tertinggi di balapan jet darat tersebut.

Adalah majalah Forbes yang membeberkan mengenai penghasilan Alonso. Dalam setahun, Forbes mengestimasi penghasilan Alonso mencapai Rp 294 miliar. Jumlah itu terdiri dari Rp 275 sebagai gaji dan sisanya merupakan kontrak dengan sponsor.

Dengan jumlah tersebut, Alonso nangkring di posisi ke-19 atlet dengan penghasilan terbanyak di dunia. Peringkat kedua dihuni pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris tersebut memiliki penghasilan sebesar Rp 270 miliar per tahun.

LONDON - Sebastian Vettel boleh berstatus sebagai juara tiga musim terakhir balapan Formula 1. Performa pembalap jagoan Red Bull tersebut seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News