Alumni GP Ansor Jateng Dukung Prabowo-Hatta

Alumni GP Ansor Jateng Dukung Prabowo-Hatta
Alumni GP Ansor Jateng Dukung Prabowo-Hatta

jpnn.com - SEMARANG -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nusron Wahid telah menyerukan agar seluruh pengurus NU, terutama Ansor, mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla.

Namun di Semarang, Ikatan Alumni (Ika) GP Ansor Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo dan Hatta.

Ketua Ika GP Ansor Jateng, Mufid Rahmat mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Hatta merupakan kepedulian terhadap masa depan NU. Dengan dukungan tersebut, menurut Mufid, menjadikan Ika GP Ansor sebagai kelompok penyeimbang.

"Ika GP Ansor mendukung Prabowo untuk menjadi kelompok penyeimbang, baik dalam konteks internal koalisi parpol maupun konteks internal NU," kata Mufid di sela deklarasinya di sebuah rumah makan di Semarang Barat, Jateng, Sabtu (14/6).

Dengan deklarasi itu, Ika GP Ansor sudah menyusun strategi pemenangan. Salah satunya dengan mobilisasi massa kader alumni GP Ansor sampai ke tingkat ranting. Ia pun yakin dengan dukungan dari Ika GP Ansor tersebut akan bisa menjaring banyak dukungan untuk Prabowo-Hatta di Jateng.

"Politik itu yang tidak mungkin jadi mungkin. Ini kandangnya siapa kami tidak peduli," tandasnya.

Mufid menegaskan, pilihan Ika GP Ansor mendukung Prabowo-Hatta merupakan wujud demokrasi. Menurutnya, warga NU bebas menentukan pilihan dan tidak dikait-kaitkan dengan partai politik dalam memilih.

"Kita warga NU, tidak ada adat NU dikaitkan dengan ketua parpol, ini buktinya," tegas Mufid

SEMARANG -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nusron Wahid telah menyerukan agar seluruh pengurus NU, terutama Ansor, mendukung pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News