Aman dari Sanksi Tapi Harus Antisipasi

Aman dari Sanksi Tapi Harus Antisipasi
Aman dari Sanksi Tapi Harus Antisipasi
JAKARTA -- PSSI bisa bernafas lega meski terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh suporter pada laga uji coba kontra Belanda Jumat (7/6) malam lalu. Pasalnya, AFC sudah mengkonfirmasi jika laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu tidak masuk dalam hitungan pertandingan resmi AFC.

Kepastian itu didapat setelah AFC mengirimkan surat kepada PSSI pada Jumat lalu. Dalam surat bernomor AFC/7711/legal/Ij itu, AFC memberikan penjelasan terkait putusan Komisi disiplin AFC  memberi sanksi PSSI denda USD 15 ribu dan ancaman hukuman jika pelanggaran kembali diulang.

"Keputusan hanya berlaku untuk kompetisi resmi AFC dan bukan laga persahabatan yang digelar oleh asosiasi (PSSI)," jelas salah satu penggalan isi surat tersebut.

Dengan keputusan ini, Indonesia masih bisa menggelar laga dengan penonton saat menghadapi Tiongkok pada lanjutan Pra Piala Asia 2015, 15 Oktober mendatang.

JAKARTA -- PSSI bisa bernafas lega meski terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh suporter pada laga uji coba kontra Belanda Jumat (7/6) malam lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News