AMANAH Youth Creative Hub Ternyata Gagasan Jokowi untuk Mendukung Anak Muda Aceh

AMANAH Youth Creative Hub Ternyata Gagasan Jokowi untuk Mendukung Anak Muda Aceh
Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan potensi anak muda Indonesia dengan meresmikan Gedung AMANAH di Aceh. Foto dok. AMANAH

jpnn.com, ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan potensi anak muda Indonesia dengan meresmikan Gedung AMANAH di Aceh.

Fasilitas itu dirancang untuk mendukung anak-anak muda Aceh dalam berbagai bidang, mulai dari teknologi, pertanian, hingga industri kreatif. 

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menegaskan Gedung AMANAH adalah salah satu wujud nyata dari visi Presiden Jokowi dalam memberdayakan pemuda di seluruh Indonesia baik di ujung timur Indonesia, seperti Papua, maupun di ujung barat, yaitu Aceh. 

"Makin membuktikan bahwa di era beliau, pembangunan benar-benar merata dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya, Selasa (15/10). 

Budi Gunawan mengungkapkan, AMANAH Youth Creative Hub merupakan gagasan langsung Presiden Jokowi untuk mendukung anak-anak muda Aceh dalam berinovasi dan berkreasi.

“Presiden Jokowi adalah presiden dengan approval rating terbaik di dunia hingga saat ini. Ini tidak berlebihan karena beliau benar-benar membangun dan memeratakan pembangunan di seluruh Indonesia, tidak hanya Jawasentris,” ujar Budi Gunawan. 

Gedung AMANAH telah berhasil mengumpulkan lebih dari 20 ribu anak muda Aceh dalam berbagai program pengembangan.

Salah satu produk unggulan yang dipamerkan adalah nilam, yang menjadi komoditas utama dengan kualitas terbaik dunia.

AMANAH Youth Creative Hub ternyata gagasan Jokowi untuk mendukung anak muda Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News