Amankan Paripurna RUU Pilkada, Polda Jamin Tak Pakai Senpi

Amankan Paripurna RUU Pilkada, Polda Jamin Tak Pakai Senpi
Amankan Paripurna RUU Pilkada, Polda Jamin Tak Pakai Senpi

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menegaskan personelnya tidak akan menggunakan senjata api dengan peluru tajam, dalam mengamankan demo di depan Gedung DPR. Bekas Kepala Korps Brimob ini menegaskan pengamanan kepada pengunjuk rasa dilakukan sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2009.

"Penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian tidak boleh menggunakan senjata api, hanya gunakan water canon dan gas air mata," kata Kapolda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Namun demikian, kata Unggung, kalau massa berlaku anarkis apalagi sampai membunuh maka akan dilakukan langkah sesuai prosedur tetap penanggulangan anarkis dengan menggunakan peluru karet untuk bagian pinggul ke bawah.

Kapolda mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan pendapat, karena hal itu dijamin Undang-undang nomor 9 tahun 1998. "Saya jamin kemerdekannya dan saya jamin tidak anarkis," papar bekas Kapolda Jawa Timur dan Kalimantan Barat ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menegaskan personelnya tidak akan menggunakan senjata api dengan peluru tajam, dalam mengamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News