Amankan Piala Dunia, Brasil Kucurkan Rp 9,9 Triliun

Amankan Piala Dunia, Brasil Kucurkan Rp 9,9 Triliun
Amankan Piala Dunia, Brasil Kucurkan Rp 9,9 Triliun

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Butuh banyak biaya untuk menggelar turnamen sebesar Piala Dunia. Tak hanya untuk membangun infrastruktur, negara yang ditunjuk sebagaiu tuan rumah juga mesti menganggarkan dana besar di sektor lain.

Salah satunya ialah untuk keamanan. Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 sudah merasakannya. Negeri Samba, julukan Brasil harus mengucurkan dana jumbo demi keamanan pesta sepakbola empat tahunan itu.

Laman Market Watch, Sabtu (24/5) menulis, pemerintah Brasil menggelontorkan dana hingga USD 855 juta atau sekitar Rp 9,9 triliun (USD= Rp 11.625) untuk keamaanan Piala Dunia.

“Meningkatkan keamanan publik adalah salah satu tujuan utama Brasil di Piala Dunia 2014,” terang Menteri Keadilan, Jose Eduardo Cardozo sebagaimana dilansir laman Market Watch.

Dana sebesar itu digunakan untuk berbagai keperluan mendesak. Di antaranya ialah menurunkan 57 ribu personel militer serta 100 ribu polisi. Itu dilakukan salah satunya sebagai upaya meredam konflik terkait demonstrasi yang bakal dilakukan warga Brasil.

“Keamanan Piala Dunia sudah dipersiapkan sejak lama. Kepolisian akan bekerja bersama-sama untuk memberantas tindak kejahatan selama turnamen,” tegas Cardozo. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Butuh banyak biaya untuk menggelar turnamen sebesar Piala Dunia. Tak hanya untuk membangun infrastruktur, negara yang ditunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News