Amankan Uang Miliaran Sebelum Tangkap Bupati Bogor

Amankan Uang Miliaran Sebelum Tangkap Bupati Bogor
Amankan Uang Miliaran Sebelum Tangkap Bupati Bogor

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan uang yang jumlahnya hingga miliaran rupiah saat melakukan operasi tangkap tangan yang melibatkan Bupati Bogor, Rahmat Yasin pada Rabu (7/5) malam. Uang itu ditemukan di sebuah kantor di Sentul  milik pengusaha FXY yang ditangkap penyidik KPK sore hari sebelum penangkapan atas Yasin.

"Setelah menangkap FXY dan Kepala Dinas Pemkab Bogor, MZ, keduanya kemudian dibawa ke sebuah kantor di Sentul yang di sana ditemukan uang yang sekarang dihitung. Kalau ditanya dalam bentuk rupiah, miliaran," papar Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam jumpa pers di kantornya tadi malam.

FXY dan MZ ditangkap di sebuah restoran di kawasan Sentul,Bogor Rabu sore sekitar pukul 16.15 WIB. Satu jam kemudian penyidik KPK mengamankan Rahmat Yasin di perumahan Yasmin, Bogor. Diamankan pula seorang supir, ajudan dan wanita berjilbab yang merupakan staf dari perusahaan swasta.

Uang diduga terkait izin pengurusan rencana umum tata ruang (RUTR) kawasan Bogor, Puncak dan Cianjur (Bopunjur). KPK menyebut kasus itu berasal dari laporan masyarakat.

Namun, Johan enggan membeberkan sumber yang melaporkan kasus itu. "Jadi ini ada informasi yang disampaikan masyarakat. Kami terima kasih. Tentu keputusan terkait operasi tangkap tangan ini kita masih punya waktu 1x24 jam. Nanti disampaikan kejelasan kasusnya," tandas Johan.(flo/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan uang yang jumlahnya hingga miliaran rupiah saat melakukan operasi tangkap tangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News