Amerta Hadirkan Keresahan dan Eksplorasi dalam Album Nodus Tollens

Amerta Hadirkan Keresahan dan Eksplorasi dalam Album Nodus Tollens
Amerta saat sesi dengar album Nodus Tollens di Ratatat, Jakarta Selatan pada Selasa (8/10) malam. Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band post-metal asal Jakarta, Amerta akan meluncurkan album penuh perdana yang berjudul Nodus Tollens.

Album berisikan 10 track tersebut rencananya bakal dirilis pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Adapun Nodus Tollens, judul album yang dipilih Amerta berasal dari bahasa Latin. Nodus Tollens diartikan sebagai sebuah perasaan kesadaran bahwa hidup yang dijalani terasa aneh atau tidak biasa.

Band beranggotakan Raja Panggabean (gitar), Auliya Akbar (drum), Anida Bajumi (bas), Techa Aurellia (vokal), dan Lody Andrian (synthesizer) itu menilai istilah Nodus Tollens menggambarkan tema lagu-lagu di dalam album tersebut.

"Gambaran besar album ini mungkin menunjukkan keresahan, kayak segala hal di sekitar kita itu sudah tidak make a sense, aneh. Intinya, keresahan diri masing-masing," kata Anida Bajumi, pemain bas Amerta saat sesi dengar di Ratatat, Jakarta Selatan, Selasa (8/10) malam.

"Album ini enggak hanya marah, tetapi juga mungkin sedih," sambung Auliya Akbar, drummer Amerta.

Amerta memadukan sejumlah unsur musik yang menggugah rasa serta aransemen yang berani dalam album Nodus Tollens.

Lagu-lagu dalam album tersebut bermuatan post-metal, doom/sludge, hingga shoegaze, dengan eksplorasi yang cukup mengejutkan.

Band post-metal asal Jakarta, Amerta akan meluncurkan album penuh perdana yang berjudul Nodus Tollens.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News